bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Apa Nutrisi Hidroponik itu?

Sahabat Hidroponia, kali kita akan membahas Nutrisi Hidroponik yang mana ini merupakan bagian penting didalam perkembangan tumbuhan yang akan kita tanam.

Dalam sistem pertanian hidroponik tanah tidak digunakan sebagai media tumbuh, tetapi digantikan dengan media lain seperti arang sekam, serbuk kayu, cocopeat atau material lainnya selain tanah. Nah, media tanam tersebut tidak mengandung unsur hara yang cukup untuk tanaman oleh sebab itu kita harus memberikannya melalui pupuk (dalam hidroponik istilah pupuk sering disebut nutrisi hidroponik).

Sabahat hidroponia, untuk memberikan nutrisi pada tanaman hidroponik harus ada hitungannya masing-masing sesuai dengan unsur hara yang dibutuhkan oleh tanaman tersebut. Hal ini bukanlah sesuatu yang mudah. Tetapi bagi Anda yang menyukai sistem budidaya secara hidroponik, baik skala bisnis atau untuk hobi rumahan, tidak usah repot dengan semua hitungan – hitungan tersebut karena Anda bisa menggunakan pupuk / nutrisi yang sudah siap pakai yaitu NUTRISI HIDROPONIK AB MIX .
Nutrisi Hidroponik AB Mix ini adalah pupuk hidroponik lengkap yang mengandung unsur hara makro dan mikro yang diperlukan tanaman hidroponik. Pupuk tersebut diformulasi secara khusus sesuai dengan jenis dan fase pertumbuhan tanaman. Nutrisi ini bisa digunakan untuk tanaman daun seperti selada, sawi, packcoy, kangkung bahkan nutrisi tersebut bisa digunakan untuk tanaman buah seperti melon, semangka, tomat, lombok, pare, timun, dan lain-lain.

Komposisi Nutrisi Hidroponik

Didalam satu set nutrisi hidroponik terdiri dari 2 kemasan yaitu kemasan A dan kemasan B. Adapun kandungannya adalh 9.90% NO3, 0.48% NH4, 4.83% P2O5, 16.50% K2O, 2.83% MgO, 11.48% CaO, 3.81% SO3, 0.013% B, 0.025% Mn, 0.015% Zn, 0.002% Cu, 0.003% Mo dan 0.037 Fe, atau tergantung dari jenis tanamannya karena setiap tanaman mempunyai formulasi kandungan yang berbeda-beda.