bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Cara Menanam Kangkung di Ember Bekas

Sahabat Hidroponia, tanaman kangkung merupakan sayuran yang sangat familiar dengan lidah masyarakat Indonesia, selain rasanya yang enak sayur kangkung juga memiliki nilai yang ekonomis sehingga semua kalangan bisa mengkonsumsinya. Kangkung biasa tumbuh dipinggir parit, dekat aliran sungai dan ada juga yang sengaja di tanam untuk memenuhi kebutuhan supan sayur di keluarga.

Kali ini kita akan membahas bagaimana menanam kangkung hidroponik dengan ember bekas. Secara teknis caranya hampir sama cara menanam kangkung pada artikel sebelumnya. Baca Juga Cara Menanam Kangkung Hidroponik dengan Botol Bekas

Bertanam kangkung hidroponik dengan ember bekas sangatlah mudah. Adapun peralatan dan perlengkapan yang mesti kita siapkan, sebagai berikut:

Alat dan bahan yang diperlukan:
  • Ember bekas/ baru ukuran kecil
  • Ember bekas/ baru ukuran tanggung (utk wadah air nutrisi)
  • Arang sekam
  • Cocopeat
  • Bibit Kangkung darat
  • Cairan Nutrisi AB Mix

Langkah 1
Buat media tanam terlebih dahulu, dari campuran arang sekam dan cocopeat dengan perbandingan 2:1. Kemudian letakkan di ember pertama. Setelah media tanam siap kemudian siapkan bibit kangkung darat yang langsung ditebar pada ember yang sudah ada media tanamnya (campuran araang sekam & cocopeat).

Langkah 2
Siapakan Nutrisi AB Mix pada ember yang kedua. Setelah siap maka ember pertama diletakkan diatas ember kedua. Posisi ember pertama harus tergenang dengan air nutrisi pada ember kedua.
Tutup dengan menggunakan plastik dan tunggu sekitar 2 - 3 hari, kecambah dari kangkung akan tumbuh. Selanjutnya tinggal menyesuaikan penambahan nutrisinya.



Selamat Mencoba ^_^