bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

WOOWW !! OMSET 97,2 JUTA PERBULAN DARI JUALAN KANGKUNG

Assalamualaikum, Apa kabar sobat Hidroponia?
Kali ini ada yang sangat menarik sekali untuk sahabat semua tahu, bahwa hanya dari menjual kangkung pria ini bisa meraih omset 97,2 juta perbulan.

Ayo kita simak.. ^_^

###

Hidroponik merupakan salah satu sistem pertanian modern yang lagi menjamur di Indonesia khususnya di daerah perkotaan. Dengan sistem ini banyak manfaat yang dapat diperoleh salah satunya menghemat lahan, sayur yg dihasilkan lebih hygenis dan lebih bersih.

Nah peluang ini ditangkap oleh Charlie Tjendapati pria asal bandung yang menggeluti pertanian sistem hidroponik. Berawal dari hobi,charlie saat ini fokus menjadi seorang petani yang sebelumnya pernah bekerja di perusahaan minyak.

Charlie Tjendapati menjadikan Hidoponik sebagai bisnis yang menguntungkan, betapa tidak petani yang satu ini dapat meraup omset penjualan kangkung hidroponik hingga 97,2 Juta perbulan dari 86.400 lubang tanam.


Dari profil social media milik Charlie Tjendapati berkeinginan besar mengajak masyarakat Indonesia untuk mencintai dunia pertanian. Bukan buat sombong atau pamer, tetapi semoga menjadi referensi buat generasi muda tentang kehidupan bertani. Bertani bisa menjadi penunjang kehidupan, seperti aku bisa menunjang kehidupan keluarga dan orang lain.

Salah satu tulisannya Charlie Tjendapati melalui akun FBnya seperti dibawah ini:
Selamat Pagi…


Bukan soal ” agul ku payung butut ” , atau ” lauk buruk milu mijah “, namun sekali lagi cuma buat meningkatkan semangat generasi masa kini agar semakin meminati dunia pertanian.Entah dari aspek penjualan,pembuatan pupuk,pembuatan lahan,atau cuma sekedar belajar sekalipun di bidang pertanian.Semoga beneran makin mau memajukan pertanian,bukan hanya sekedar mencari keuntungan sesaat dari pemanfaatan mereka yang awam di bidang ini.

Memang kangkung termasuk hal yang sepele mungkin bagi sebagian orang karena harganya yang tidak terlalu mahal dipasaran. Terkadang ada yang menjual mulai dari Rp 1.000 satu ikat sampai ada yang Rp 4.000 satu ikat. Namun kalau kita telusuri kangkung yang dijual perikat itu beratnya berkisar antara 2 ons – 3 ons saja, kalau dihitung per kg mungkin bisa 8.000 s/d 12.000. Nah Charlie Tjendapati bisa menghasilkan 8100 kg dalam satu bulan, banyak kan kalo dihitung pendapatannya. Mari kita simak hitung-hitungan langsung dari Charlie Tjendapati dibawah ini.
Cuma kangkung….

Berminggu ini diundang hadir buat berbagi di beberapa kebun seputaran jawa barat,untuk sharing dan bertukar pengalaman. Menyenangkan dan menjanjikan banget.Bukan buat sombong atau pamer,tetapi semoga jadi suatu referensi bagi generasi muda tentang kehidupan bertani.Bertani bisa menjadi penunjang kehidupan,seperti aq bisa menunjang kehidupan keluarga dan orang lain.Balik lagi ke kangkung….
Hidroponik ini menggunakan paralon ajjah,karena kami cuma ahli melubangi paralon dan sesuai dengan kantong.

Jumlah lubang tanam ada 86.400 lubang,
Sekilo kangkung ada 64 tanaman dalam 16 netpot, berarti isi net pot ada 4 tanaman kangkung ( kadang 5 atau 6 ).Berarti jumlah panen ada sekira 86.400 : 16 = 5400 kg
Jika panen kangkung berumur 20 HST , maka setiap 10 hari akan dipanen sekira 2700 kg , dalam sebulan akan dipanen 8100 kg.

Harga kangkung Rp. 12.000 / kg , maka akan didapat pendapatan sekira 8100 kg x Rp. 12.000 = 97.200.000,-

Fantastis !
memang biaya investasi dan pengeluaran bulanan juga besar,tapi tetap akan ada margin yang besar buat sang empunya.


Masih ada yang bilang jadi petani itu ga menyenangkan ?